Cara Menambahkan Lagu Di Story Ig

Banyak pengguna Instagram seringkali mengalami kesulitan saat ingin menambahkan lagu di story Instagram. Padahal, menambahkan lagu di story IG bisa membuat story kita lebih menarik dan keren. Nah, berikut ini adalah cara menambahkan lagu di story IG yang bisa kamu coba.

Langkah-langkah Menambahkan Lagu di Story IG

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pilih ikon kamera di bagian kiri atas.
  2. Setelah itu, ambil foto atau video untuk story kamu.
  3. Lalu, klik ikon stiker di sebelah kanan atas dan pilih stiker musik.
  4. Cari lagu yang ingin kamu tambahkan dengan menggunakan fitur pencarian atau browse berdasarkan genre.
  5. Pilih lagu yang kamu inginkan dan atur bagian dari lagu yang ingin kamu tampilkan di story kamu.
  6. Terakhir, klik bagikan untuk mempublikasikan story kamu.

Alternatif Lainnya Menambahkan Lagu di Story IG

  • Jika kamu tidak menemukan lagu yang kamu inginkan, kamu bisa menambahkan lagu dari aplikasi Spotify. Caranya, buka lagu yang ingin kamu tambahkan di Spotify dan klik pada opsi ‘Share’. Lalu, klik opsi ‘Instagram Stories’ dan pilih bagian dari lagu yang ingin kamu tampilkan di story kamu.
  • Kamu juga bisa merekam video atau audio menggunakan aplikasi lain dan menambahkan lagu di dalamnya. Setelah itu, kamu bisa membagikan hasilnya di story IG.

Kesimpulan

Menambahkan lagu di story IG ternyata sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan fitur stiker musik di aplikasi Instagram atau menambahkan lagu dari aplikasi Spotify. Selain itu, kamu juga bisa merekam video atau audio menggunakan aplikasi lain dan menambahkan lagu di dalamnya. Dengan menambahkan lagu di story IG, kamu bisa membuat story kamu lebih menarik dan keren.